Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Juli 2017

Info Post
Cara Menurunkan Berat Badan Menurut Dokter Ahli Gizi - Cara menurunkan berat badan sangat banyak untuk kamu jalani. Namun tidak semua cara tersebut aman karena beberapa diet dapat merusak tubuh kamu. Karena saat melakukan diet, jangan sampai tubuh kamu kekurangan gizi karena dapat membahayakan kondisi. Apalagi saat ini banyak cara ekstrem yang dijalani oleh sebagian orang dalam menghilangkan berat badannya, seperti hanya makan 1 kali dalam sehari dengan satu jenis makanan saja. Contohnya buah pisang karena dapat membuat kenyang dalam waktu lama. Tetapi kandungan dalam buah pisang tidak lengkap, terdapat beberapa vitamin yang dikandung oleh buah lain. Karena itu menurut ahli gizi lebih baik mengatur pola makanan dibandingkan dengan menahan lapar.

cara menurunkan berat badan menurut dokter ahli gizi

4 Tips Ramping Sehat Menurut Dokter Ahli Gizi

  1. Mengonsumsi air putih yang cukup
Kebaikan air putih sangat banyak untuk tubuh, dimana dapat mengangkut dan menyebarkan nutrisi ke seluruh tubuh. Dan juga banyak organ yang berfungsi dengan baik apabila cairan dalam tubuh cukup. Dan juga air putih dapat membuat kamu kenyang dalam waktu lama serta tidak membuat gemuk karena tidak mengandung kalori. Namun jika terlalu lebih tentu dapat membahayakan tubuh dan membuat lemas, karena asupan gizi tidak masuk.
  1. Mengonsumsi sayur segar
Sayur mengandung serat yang tinggi serta vitamin yang tinggi. Mengonsumsi sayur sebagai menu diet dapat membuat tubuh kamu langsing tanpa harus kehilangan magnesium. Karena banyak orang berdiet mengurangi magnesium, padahal magnesium dapat memberikan tenaga untuk tubuh. Serta dapat membuat kamu kenyang sehingga asupan makanan tidak terlalu banyak masuk. Sayur juga dapat menjaga sistem pencernaan kamu sehingga kotoran tidak menumpuk yang membuat perut menjadi buncit.
  1. Porsi makan yang sama setiap hari
Salah satu cara menurunkan berat badan menurut ahli gizi adalah dengan makan dengan porsi yang sama secara teratur. Karena jika kamu mengurangi makan sekali saja maka metabolisme tubuh akan menurun. Sehingga kamu akan lemas serta dapat memudahkan lemak menumpuk dalam badan. Tentu saja kamu sangat mudah gemuk, karena itu sangat efektif tanpa membuat merasa lapar.
  1. Mengonsumsi karbohidrat kompleks
Banyak orang yang menghindari karbohidrat karena dianggap sebagai biang munculnya lemak akibat kalorinya yang tinggi. Serta banyak sekali makanan yang mengandung karbohidrat yang umumnya dikonsumsi dan disenangi oleh masyarakat. Seperti nasi putih yang menjadi makanan pokok, mie instan, dan gula pasir. Namun karbohidrat dapat membentuk tenaga sehingga kita dapat bekerja, karena itu kamu dapat mengonsumsi karbohidrat kompleks. Dimana mampu membuat kamu merasa kenyang dalam beberapa jam sehingga kamu tidak mudah makan cemilan yang dapat membuat lemak bertambah. Contoh karbohidrat kompleks adalah roti gandum, nasi merah, jagung, dan pisang. Dan itulah cara menurunkan berat badan. Baca juga Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Protein.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mnegandung SARA