Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Juli 2017

Info Post
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Karbohidrat - Ketika Anda ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal, wajib bagi Anda untuk melakukan beragam cara menurunkan berat badan yang tepat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menerapkan diet karbohidrat. Diet ini bertujuan mengurangi kadar gula berlebih dalam tubuh dan menggantinya dengan asupan protein, mineral, dan vitamin seimbang. Berikut adalah beberapa panduan dalam pelaksanaan diet karbohidrat yang menjamin tubuh Anda semakin proporsional tanpa efek samping.


Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Karbohidrat yang benar dan aman

Mengganti nasi putih dengan nasi merah atau oatmeal
Tahukah Anda bahwa 150gr nasi putih yang dikonsumsi minimal 5 kali seminggu mampu meningkatkan resiko diabetes? Hal ini terjadi karena nasi putih yang dikonsumsi akan menambah asupan gula sebanyak 15-20% dan ketika kadar gula dalam darah berlebih, hormon insulin mengalami gangguan fungsional yang mengarah pada resiko diabetes. Itulah sebabnya, orang yang ingin diet sehat, akan lebih baik mengganti asupan nasinya dengan oatmeal atau nasi merah yang memiliki kadar karbohidrat lebih kompleks. Dengan mengkonsumsi sekitar 50-75 gram bahan per hari, saluran pencernaan mampu menyerap serat dan nutrisi lebih banyak.

Imbangi diet karbohidrat dengan olahraga teratur
Ketika Anda melakukan diet, imbangi asupan nutrisi yang masuk dengan olahraga. Anda bisa melakukan beragam olahraga, seperti jogging, sprint, bersepeda, berenang, maupun yoga dengan intensitas minimum 30 menit per hari. Olahraga diperlukan untuk mempercepat reaksi metabolisme dan pembakaran lemak tubuh menjadi ATP untuk beraktivitas.

Kombinasikan menu karbohidrat kompleks dengan protein nabati
Ketika Anda melakukan diet karbohidrat demi mendapat tubuh yang ideal, pastikan menu karbohidrat kompleks (nasi merah, oatmeal, gandum) yang Anda makan dikombinasikan dengan olahan protein tinggi (tahu, tempe, telur). Pastinya, menu protein tersebut diolah dengan cara yang lebih sehat seperti direbus atau dikukus untuk mengurangi kadar minyak sterol yang ada pada bahan makanan dan mempercepat penyerapan nutrisi. Dalam sehari Anda bisa mengolah 200-300gram protein tinggi yang bisa ditambah pula buah maupun sayur cincang untuk mendukung cara menurunkan berat badan yang sedang dilakukan.

sumber :  Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Karbohidrat Yang Benar
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mnegandung SARA